Sabtu, 23 November 2019

Selain Sulli, Ini Artis Korea yang Meninggal karena Depresi Tahun 2019

Sulli bukan satu-satunya yang meninggal dunia karena depresi tahun 2019.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sulli (Allkpop)
Sulli (Allkpop)

Matamata.com - Menjadi artis Korea terkenal tidaklah mudah. Meski sekilas mereka terlihat memiliki segalanya, nyatanya hidup dengan popularitas memberi banyak tekanan pada para artis cantik ini.

Pada bulan Juni lalu, artis senior Jeon Mi Sun meninggal gantung diri di sebuah hotel tempatnya menginap. Artis yang membintangi drama 'Adante' ini sempat melakukan panggilan dengan ayahnya sekitar pukul 1.40 waktu setempat.

Melansir AllKpop, Joen Mi Sun diperkirakan meninggal dua jam setelah melakukan kontak terakhir. Menurut agensi yang menaunginya, Joen Mi Sun sedang mengalami depresi dan sudah menerima perawatan atas keluhan ini.

Jeon Mi Sun (Soompi)
Jeon Mi Sun (Soompi)

Tak lama setelah Joen Mi Sun meninggal karena depresi, kini berita mengejutkan kembali menyentak publik setelah artis cantik Sulli ditemukan tewas di kediamannya pada hari ini, Senin (14/10/2019). Polisi mengkonfirmasi Sulli meninggal dunia karena bunuh diri.


Melansir Koreaboo, manajer Sulli menemukan mantan artis cilik ini meninggal setelah tidak dapat menghubungi kembali sejak panggilan telepon terakhir mereka sekitar pukul 6:30 malam pada 13 Oktober.

Sulli ex member f(x). (Instagram/@jelly_jilli)
Sulli ex member f(x). (Instagram/@jelly_jilli)

Seorang pejabat polisi menyatakan bahwa Sulli menderita depresi berat, dan dia menggantung diri di rumahnya dari lantai dua.

Isu depresi juga sempat menghujam Goo Hara. Artis cantik ini pernah melakukan percobaan bunuh diri pada bulan Mei lalu dan beruntung, nyawanya berhasil selamatkan.

Dilansir dari Allkpop, Goo Hara sempat mengunggah pesan mengenai rasa sakit dan dampak ucapan negatif seseorang. Di akhir tulisannya, Goo Hara juga mengucapkan selamat tinggal.

"Bersikap tak lelah saat aku merasakannya. Berpura-pura tak sakit saat aku merasakannya. Setelah bertahun-tahun hidup dalam tekanan. Aku tampak baik-baik saja, tapi aku mulai hancur di dalam," tulis Goo Hara, mengutip tulisan seseorang bernama Kim Tokki.

Goo Hara. (Instagram/@koohara__)
Goo Hara. (Instagram/@koohara__)

Melansir Soompi, manajer Goo Hara merasa cemas karena ia tak bisa menghubungi artisnya. Sang manajer buru-buru mendatangi rumah Goo Hara dan menemukan mantan member Kara ini tak sadarkan diri dengan ruangan penuh asap di rumahnya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Terkait

Load more