Kamis, 17 Oktober 2019

Hari Hangul, Song Hye Kyo Donasikan Buku demi Lestarikan Budaya Korea

Song Hye Kyo sudah memberikan donasi ke 17 situs bersejarah di dunia.

Tinwarotul Fatonah
Song Hye Kyo tampil perdana di depan publik usai digugat cerai (Instagram)
Song Hye Kyo tampil perdana di depan publik usai digugat cerai (Instagram)

Matamata.com - Pasca perceraiannya dengan Song Joong Ki, aktris cantik Song Hye Kyo dikabarkan sibuk berada di Amerika untuk menempuh pendidikan seni. Meski begitu, baru-baru ini Song Hye Kyo diketahui membuat donasi buku dalam rangka Hari Hangul.

Hari Hangul sendiri adalah hari di mana rakyat Korea Selatan memperingati diciptakan dan digunakannya abjad hangul dalam kehidupan sehari-hari. Hangul sendiri merupakan abjad asli Korea yang dibuat oleh Raja Sejong.

Song Hye Kyo (Koreaboo)
Song Hye Kyo (Koreaboo)

Dilansir dari laman Soompi, Song Hye Kyo dan seorang profesor bernama Seo Kyung Duk dari Sungshin Women University rupanya kembali bekerja sama dalam rangka menyebarkan pengetahuan sejarah Korea.

Hal ini terlihat dari unggahan Seo Kyung Duk di Instagram yang berbunyi, "Hari ini adalah Hari Hangul, yang mana bertujuan memperingati penciptaan dan penyebaran bahasa kami. Dalam rangka Hari Hangul, aktris Song Hye Kyo dan saya kembali melanjutkan proyek mendonasikan buku panduan Korea ke situs bersejarah Korea di seluruh dunia."


Diketahui, total ada 10.000 buku panduan bahasa Korea yang didonasikan Song Hye Kyo dan Seo Kyung Duk ke Desa Utoro di Jepang.

Sebelumnya, Song Hye Kyo juga diketahui sudah mendonasikan pamflet bahasa Korea ke situs bersejarah di dunia dalam rangka proyek "Meet Our Country's History Aboard".

Donasi Song Hye Kyo untuk Merayakan Hari Hangul (instagram.com/seokyoungduk)
Donasi Song Hye Kyo untuk Merayakan Hari Hangul (instagram.com/seokyoungduk)

Lebih lanjut, Seo Kyung Duk menambahkan jika proyek donasi ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak 8 tahun silam dan Song Hye Kyo sudah memberikan donasi ke 17 situs bersejarah di dunia.

"Kolaborasi yang dikoordinasikan oleh Seo Kyung Duk dan disponsori oleh Song Hye Kyo ini akan terus berlanjut di masa mendatang."

"Dalam percakapan telepon baru-baru ini, Hye Kyo berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam mendonasikan buku panduan Korea ke situs bersejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan Korea meski akan memakan waktu lama," tambahnya.

Sebelumnya, Song Hye Kyo sendiri dikabarkan sudah memberikan donasi buku sejarah Korea ke kantor pemerintahan sementara Korea di luar negeri hingga rumah Ahn Chang Ho di Los Angeles. (Amertya Saraswati)

Terkait

Load more