Minggu, 20 Oktober 2019

Kang Sora Bakal Hadir di Pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2019

Wah, ada aktris Korea Kang Sora nih!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
Kang Sora (Soompi)
Kang Sora (Soompi)

Matamata.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar tahun ini. Menariknya, aktris Korea Kang Sora bakal hadir di pembukaan KIFF 2019. Sang aktris akan memeriahkan acara pembukaan KIFF di Jakarta pada 10 Oktober 2019.

Korea Indonesia Film Festival 2019.
Korea Indonesia Film Festival 2019.

"Tahun ini kita kedatangan Kang Soraa, pemain film Sunny. Kita nggak tahu tahun depan siapa yang datang. Jadi tunggu aja tahun depan nggak cuma satu atau dua, kita berdoa aja biar tahun depan lebih besar dan banyak bintang tamunya," ujar Festival Manager, Rivki Morais, di CGV Grand Indonesia, Kamis (3/10/2019).

Seperti diketahui, Kang So-ra adalah bintang utama dalam film Sunny. Film tersebut diremake oleh Riri Riza dan Mira Lesmana dengan judul Bebas.

Tahun ini KIFF bakal menghadirkan 20 judul film yang terdiri dari 15 film Korea Selatan dan 5 film Indonesia. Film-film tersebut dipilih berdasarkan jumlah penonton yang masuk kategori box office di Indonesia.


Korea Indonesia Film Festival 2019 [Instagram/Yuliani]
Korea Indonesia Film Festival 2019 [Instagram/Yuliani]

Beberapa judul film Korea Selatan dan Indonesia yang akan tayang di KIFF 2019 adalah Exit, Tazza: One Eyed Jack, Sunny, Parasite, The Divine Fury, Bebas, Dilan 1991 juga Dua Garis Biru.

KIFF 2019 akan digelar di lima kota besar, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris Van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

KIFF 2019, akan berlangsung selama empat hari dimulai pada 10 Oktober hingga 13 Oktober 2019.

Kang So-ra
Kang So-ra

KIFF 2019 digelar bertujuan untuk memperkenalkan budaya Korea Selatan kepada Indonesia melalui film. Acara ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara.

"Menurut saya KIFF ini sangat bermakna dan berarti. Kita bisa mempromosikan video Korea dan Indonesia. Bisa memperkenalkan budaya Korea," timpal Chun Yong Pyong perwakilan Korea Culture Centre menandaskan.

Terkait

Load more