Minggu, 20 Oktober 2019

Didominasi Misteri & Thriller, 6 Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Oktober!

Nggak sabar banget lihat chemistry Jang Nara dan Lee Sang Yoon di VIP nih!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
VIP (Instagram/@sbsnow_insta)
VIP (Instagram/@sbsnow_insta)

Matamata.com - Bulan September sebentar lagi berakhir, itu artinya akan ada drama Korea Oktober yang akan tayang. Menariknya, K-Drama Oktober bakal penuh konflik dan intrik yang bikin kamu enggan berpaling.

Ada duet maut cowok ganteng Woo Do Hwan dan Yang Se Jong. Juga jangan lupakan chemistry keren Lee Sang Yoon dan Jang Nara. Semuanya bakal tayang bulan Oktober lho.

Yuk intip sama-sama 6 drama Korea wajib tonton di bulan Oktober!

1. Extraordinary You (MBC)


Extraordinary You (Instagram/@mbcdrama_now)
Extraordinary You (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama tentang siswa SMA yang bertabur aktor muda siap memanjakan pencinta drama Korea. Drama Extraordinary You yang tayang di MBC ini didasarkan pada webtoon fantasi bertajuk July Found By Chance.

Drama ini berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menentang nasibnya sebagai karakter manhwa (komik Korea) untuk menemukan cinta. Rowoon SF9 memerankan tokoh sesama karakter manhwa berjuluk No. 13. Ketika bertemu Eun Dan Oh, dia yang tak bernama ini mulai menyadari perasaannya tumbuh.

Saksikan Extraordinary You usai Rookie Historian Goo Hae Ryung mulai 2 Oktober 2019.

2. My Country (JTBC)

My Country (Soompi)
My Country (Soompi)

Yang Se Jong comeback bintangi drama sejarah. Di sini dia adu akting dengan si ganteng Woo Do Hwan.

My Country adalah drama sejarah yang terjadi antara akhir Dinasti Goryeo dan awal Dinasti Joseon. Ini dibintangi Yang Se Jong, Woo Do Hwan, Seolhyun AOA, dan Jang Hyuk dalam sebuah cerita penuh konflik yang muncul karena keinginan orang-orang akan kekuasaan dan perlindungan.

Yang Se Jong memerankan Seo Hwi, putra seorang jenderal terkenal. Woo Do Hwan akan memerankan Nam Sun Ho, seorang perwira militer yang merupakan anak haram dari keluarga penting.

Seolhyun berperan sebagai Han Hee Jae, seorang wanita yang cerdas dan progresif yang kecewa dengan korupsi di sekitarnya. Jang Hyuk memerankan Lee Bang Won, pangeran yang membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan memulai Dinasti Joseon.

Saksikan My Country mulau 4 Oktober setelah Be Melodramatic tamat.

3. The Lies Within (OCN)

The Lies Within (Soompi)
The Lies Within (Soompi)

Lee Min Ki dan Lee Yoo Young bakal hadir di drama thriller terbaru. The Lies Within siap mengudara di OCN menggantikan drama Lee Dong Wook, Strangers From Hell.

Drama akhir pekan yang baru ini akan menceritakan kisah Kim Seo Hee (Lee Yoo Young), seorang wanita yang menjadi anggota Majelis Nasional setelah kematian mendadak ayahnya dan hilangnya suaminya. Lalu ada Jo Tae Shik (Lee Min Ki), seorang detektif yang tidak bisa membiarkan satu kematian pun diabaikan.

Saksikan chemistry maut keduanya mulai 12 Oktober mendatang.

4. Leverage (TV Chosun)

Leverage (Instagram/@tvchosuninsta)
Leverage (Instagram/@tvchosuninsta)

Drama TV Chosun mendatang, Leverage sudah bikin publik penasaran berkat karakter karismatik Lee Dong Gun. Leverage adalah remake dari serial televisi TNT AS dengan judul yang sama.

Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), seorang mantan penyelidik asuransi yang beralih jadi penipu. Dia lantas membentuk tim penipu yang hanya menargetkan orang kaya dan korup.

Jeon Hye Bin adalah Hwang Soo Kyung, seorang aktris yang tidak memiliki talenta di atas panggung tetapi jagonya menipu. Kim Sae Ron memerankan Go Na Byul, seorang pencuri yang ceroboh dan penuh semangat.

Kim Kwon adalah Roy Ryu, ahli senjata. Yeo Hoe Hyun adalah Jung Ui Sung, otak teknologi di belakang layar.

Saksikan keseruannya mulai 13 Oktober mendatang ya!


5. Catch The Ghost (tvN)

Catch The Ghost (Soompi)
Catch The Ghost (Soompi)

Penggemar Moon Geun Young pasti udah nggak sabar menantikan drama keren satu ini. Ini merupakan drama TV pertama Moon Geun Young usai vakum empat tahun karena alasan kesehatan. Diketahui pada bulan Februari 2017, Moon Geung Young didiagnosis dengan Sindrom Kompartemen Akut dan beristirahat dari kegiatan setelah operasi.

Catch the Ghost adalah drama investigasi tentang petugas polisi yang menjaga kereta bawah tanah. Mereka punya misi khusus yakni menangkap pembunuh berantai yang dikenal sebagai Ghost.

Moon Geun Young berperan sebagai seorang perwira polisi pemula yang berapi-api, seringnya bertindak sebelum berpikir. Kim Seon Ho siap memamerkan akting emosionalnya sebagai kepala kepolisian kereta bawah tanah yang taat pada aturan apapun yang terjadi.

Sempat dikabarkan tayang bulan Agustus, Catch The Ghost mundur tayang pada 21 Oktober usai The Great Show.

6. VIP (SBS)

VIP (Instagram/@sbsnow_insta)
VIP (Instagram/@sbsnow_insta)

Lagi-lagi SBS punya drama menarik untuk ditonton. Ialah VIP yang bergenre misteri dan melodrama siap tayang akhir Oktober.

VIP bercerita tentang tim elit yang mengelola klien VIP di department store. Lee Sang Yoon berperan sebagai pemimpin tim bernama Park Sung Joon. Sementara Jang Nara memerankan rekan dan istrinya, Na Jung Sun.

Lee Chung Ah memerankan Lee Hyun Ah, ace brilian yang bertanggung jawab atas sebagian besar pelanggan VIP. Pyo Ye Jin dan Kwak Sun Young melengkapi jajaran cast sebagai Ohn Yoo Ri dan Song Mina, karyawan di tim.

Saksikan chemistry mereka mulai 28 Oktober setiap Senin dan Selasa malam ya!

Terkait

Load more