Kamis, 19 September 2019

Meninggal Dunia, 5 Fakta Perjalanan Karier Jeon Mi Sun

Jeon Mi Sun dikenal lewat beberapa peran pendukung di banyak drama populer.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Jeon Mi Sun (Koreaboo)
Jeon Mi Sun (Koreaboo)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktris veteran Korea, Jeon Mi Sun ditemukan tewas di kamar mandi hotel kemarin, Sabtu (29/6/2019).

Dilansir dari Soompi, jenazah Jeon Mi Sun pertama kali ditemukan oleh manajernya di kamar mandi hotel di kawasan Jeonju, Jeolla Utara, Korea Selatan.

Sang manajer kemudian memanggil pemadam kebakaran pada pukul 11:43 siang. Saat diperiksa, Jeon Mi Sun dinyatakan sudah tak bernyawa.

"Dia tidak bernafas, tidak sadar, tidak memiliki denyut nadi, dan jantungnya tidak berdetak ketika kami tiba," kata seorang petugas pemadam kebakaran.


Bagaimana sih perjalanan karier aktris 50 tahun ini hingga kematiannya? Intip deretan faktanya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

1. Masa Kecil dan Pendidikan

Jeon Mi Sun (Soompi)
Jeon Mi Sun (Soompi)

Jeon Mi Sun atau Jeon Mi Seon lahir di Jeonju, Korea Selatan pada 7 Desember 1970. Dia menghabiskan masa kuliah di Seoul Institute of The Arts jurusan broadcasting.

2. Awal Karier

Jeon Mi Sun (Instagram)
Jeon Mi Sun (Instagram)

Jeon Mi Sun mulai berkarier tahun 1990 lewat peran figuran di film Well, Let's Look at the Sky Sometimes. Kemampuan aktingnya yang mumpuni membuatnya cepat mengambil hati para penikmat film Korea.

Terbukti dalam waktu kisaran setahun, Jeon Mi Sun sudah mampu mengantongi peran utama di drama Korea.

3. Puluhan Film dan Drama

Jeon Mi Sun (Koreaboo)
Jeon Mi Sun (Koreaboo)

Sudah lebih dari 20 film dan 50 drama yang Jeon Mi Sun bintangi. Meskipun terkenal sebagai aktris pendukung dalam film dan serial televisi seperti Memories of Murder (2003), Moon Embracing the Sun (2012) dan Hide and Seek (2013), Jeon Mi Sun juga memainkan peran utama dalam Love Is a Crazy Thing (2005).

Jeon Mi Sun terutama ikonik dengan peran ibu. Dia menjadi ibu Joy Red Velvet di Great Seducer, ibu Kai EXO di Andante, serta ibu Kim So Hyun di School 2015.

4. Jauh Dari Skandal

Jeon Mi Sun (Koreaboo)
Jeon Mi Sun (Koreaboo)

Jeon Mi Sun termasuk aktris Korea pendulang prestasi yang jauh dari skandal. Dia sudah banyak meraih penghargaan sebagai aktris di drama laris manis seperti King of Baking, Kim Takgu, Moon Embracing the Sun dan banyak lagi.

Jeon Mi Sun menikah dengan Park Sang Hoon seorang cinematographer dari tahun 2006 sampai 2019. Dia memiliki dua anak bernama Park Se Young dan seorang gadis yang tak diketahui namanya.

5. Depresi

Jeon Mi Sun (Koreaboo)
Jeon Mi Sun (Koreaboo)

 

Pihak kepolisian Jeonbuk baru saja mengonfirmasi jika Jeon Mi Sun meninggal dunia akibat bunuh diri.

"Jeon Mi Sun check-in di hotel jam 1 pagi, di mana dia tinggal sendiri. Setelah memeriksa CCTV, Jeon Mi Sun pergi ke kamar sendirian, dan tidak ada orang lain lagi yang datang setelahnya. Tidak ada bukti pembunuhan atau invasi, dan tidak ada surat terakhir yang ditemukan," kata Polisi Jeonbuk seperti dilansir Koreaboo.

Polisi kemudian menawarkan penjelasan potensial tentang mengapa Mi Sun mengakhiri nyawanya sendiri.

"Seorang anggota keluarga baru saja meninggal, dan sejak ibunya sakit, sepertinya Jeon Mi Sun mengalami depresi. Dia menelepon ayahnya pada pukul 1.40 pagi dan sepertinya dia meninggal dua jam kemudian. Kami memperkirakan waktu itu karena sejumlah orang mencoba menelepon Jeon Mi Sun," lanjut polisi.

Pernyataan polisi ini juga dibenarkan oleh agensi sang artis. Boas Entertainment merilis pernyataan resmi kalau sang aktris memang menderita depresi.

"Halo, ini adalah agensi Jeon Mi Sun, Boas Entertainment.

Kami datang dengan berita buruk. Aktris Jeon Mi Sun telah meninggal pada usia 50 (menurut perhitungan Korea).

Dia telah menerima perawatan untuk depresi. Namun, kami di sini membawa berita sedih. Kami meminta belasungkawa, dan kami meminta media untuk tidak memberitakan rumor dan spekulasi yang belum dikonfirmasi untuk menghormati keluarganya, yang terkejut dan sedih.

Kami akan berbagi informasi lebih lanjut setelah rencana untuk pemakamannya ditetapkan," kata agensi.

Turut berduka cita untuk keluarga Jeon Mi Sun.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Terkait

Load more