Senin, 18 November 2019

Song Song Couple Bercerai! Ini 5 Fakta Retaknya Rumah Tangga Mereka

Kesaksian tetangga mengatakan Song Song Couple sudah pisah rumah sejak beberapa bulan lalu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Koreaboo)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Koreaboo)

Matamata.com - Pencinta drama Korea Descendants of The Sun sedang diguncang kabar sedih. Dikabarkan Song Joong Ki resmi menggugat cerai Song Hye Kyo usai kurang lebih 2 tahun menikah.

Dilansir Soompi pada 27 Juni, pengacara Song Joong Ki, Park Jae Hyun secara resmi mengumumkan, "Firma hukum kami mengajukan gugatan cerai atas nama Song Joong Ki di Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni. Selain itu, kami ingin menyampaikan pernyataan resmi Song Joong Ki."

Dalam pernyataannya, Song Joong Ki meminta maaf kepada para penggemarnya. Dia juga mengungkapkan harapan semoga perceraiannya bisa berlangsung damai tanpa drama.

Berikut pernyataan resmi Song Joong Ki.


"Halo. Ini Song Joong Ki.

Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita sedih ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan memperhatikan saya.

Saya telah memulai proses gugatan cerai untuk Song Hye Kyo.

Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai.

Saya meminta pengertian Anda sehubungan dengan kenyataan bahwa sulit untuk membahas detail kehidupan pribadi saya, dan saya akan pulih dari luka saya saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk membayar Anda melalui proyek bagus di masa depan.

Terima kasih," ungkap Song Joong Ki.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki di Descendants of The Sun (Soompi)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki di Descendants of The Sun (Soompi)


Diketahui Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017 setelah membintangi drama hit Descendants of the Sun. Tentu banyak yang bersedih atas kabar song song couple cerai karena pasangan berbeda usia 4 tahun ini terlihat serasi. 

Berikut 5 fakta retaknya rumah tangga Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dilansir dari AllKpop, Koreaboo dan Soompi. 

1. Tak Pakai Cincin Nikah

Song Hye Kyo (Instagram/@kyo1122)
Song Hye Kyo (Instagram/@kyo1122)

Berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bukan kali ini saja berhembus. Song Hye Kyo sendiri pernah terpergok tak kenakan cincin nikah di bandara.

Dilansir dari AllKpop, rumor tersebut pertama kali diberitakan oleh media Tiongkok. Pada 20 Februari 2019 silam, tepatnya 4 bulan sebelum cerai, Song Hye Kyo tampak tidak mengenakan cincin pernikahannya saat muncul di bandara.

Media tersebut juga mengklaim bahwa Song Hye Kyo telah menghapus beberapa fotonya di akun Instagram-nya @kyo1122. Kendati demikian saat itu rumor ini dibantah.

2. Sudah Tak Tinggal Serumah

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Koreaboo)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Koreaboo)

Song Joong Ki membuat pengumuman mengejutkan untuk menceraikan Song Hye Kyo hari ini (27/6/2019). Dilansir Koreaboo berita terbaru mengklaim bahwa pasangan itu sudah pindah dari rumah mereka beberapa bulan sebelumnya.

"Kami selalu mengumpulkan sampah dari jalan-jalan di lingkungan ini, tetapi saya belum pernah melihat sampah keluar dari rumah Song Joong Ki dan rumah Song Hye Kyo dalam waktu yang lama," kata tetangga.

Diketahui Song Song Couple telah membeli rumah mewah di Itaewon beberapa bulan sebelum mereka resmi menikah.

3. Kesaksian Tetangga

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Instagram/@kyo1122)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Instagram/@kyo1122)

Setelah laporan bahwa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak tinggal serumah lagi sejak berbulan-bulan yang lalu, ada tetangga yang bilang bahwa mereka bahkan tidak pernah terlihat tinggal di rumah itu sedari awal.

Seorang tetangga mengatakan, "Rumah itu kosong sejak awal."

Tetangga itu juga menyatakan bahwa dia telah lama tinggal di lingkungan itu tapi tidak pernah melihat rumah Song Song Couple dihuni. Dia sempat menyinggung media menyebut rumah itu "rumah bulan madu", tetapi Song Jong Ki dan Song Hye Kyo sendiri tidak pernah mengatakan itu.

4. Ingin Pisah Baik-Baik

Song Song Couple from Soompi
Song Song Couple (Soompi)

Penasihat hukum Song Joong Ki telah mengkonfirmasi bahwa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah menyetujui bagaimana perceraian akan dilanjutkan. Mereka tidak akan melayangkan gugatan yang dilalui banyak pasangan perceraian lainnya.

Pengacaranya menyatakan bahwa pasangan itu akan menyelesaikan perceraian mereka melalui mediasi. Perceraian itu dapat diselesaikan dalam waktu sebulan.

"Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah sama-sama menyetujui perceraian ini. Ini tidak akan menyebabkan gugatan cerai.

Proses perceraian telah disepakati, tetapi mereka memang memiliki beberapa perbedaan dalam beberapa detail kecil tentang proses perceraian.

Seperti yang dikatakan Song Joong Ki, alih-alih menuduh satu sama lain tentang siapa yang salah atau benar, mereka telah sepakat untuk bercerai," kata Penasihat hukum Song Joong Ki dilansir dari Koreaboo.

Karena aplikasi perceraian baru-baru ini diajukan, akan perlu beberapa waktu untuk aplikasi didata. Secara umum, aplikasi penyelesaian perceraian membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk diajukan, tetapi karena yang bercerai adalah selebritas terkenal, prosesnya diperkirakan akan memakan waktu lebih lama.

5. Pernyataan Resmi Song Hye Kyo

Song Hye Kyo Soompi
Song Hye Kyo Soompi

Menyusul pengumuman Song Joong Ki bahwa ia telah mengajukan gugatan cerai, Song Hye Kyo telah merilis pernyataan melalui agensinya.

"Kami merasa bersalah bahwa kami menyapa Anda dengan berita yang tidak menyenangkan. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, aktris Song Hye Kyo dan suaminya mengambil langkah pertama menuju perceraian.

“Alasan untuk bercerai adalah perbedaan kepribadian. Dan karena keduanya tidak dapat mengatasi perbedaan mereka, mereka dipaksa untuk mengambil keputusan ini. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda sehubungan dengan fakta bahwa kami tidak dapat mengonfirmasi detail lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi kedua aktor. Selain itu, kami mendorong Anda untuk menahan diri dari membuat posting memalukan dan komentar spekulatif," ungkap United Artists Agency (UAA) selaku agensi Song Hye Kyo.

Tunggu kabar selanjutnya!

Terkait

Load more