Sabtu, 24 Agustus 2019

Pernah Bangkrut Hingga Nyaris Digugurkan! Ini 6 Fakta Unik Park Bo Gum

Aktor Korea Park Bo Gum paling hobi bikin penggemar meleleh.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Park Bo Gum (Sumarni/Suara.com)
Park Bo Gum (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Aktor Korea Park Bo Gum, membuat heboh para penggemarnya saat menggelar jumpa penggemar di Manila, Filipina pada Sabtu (22/6/2019) lalu. Lawan main Song Hye Kyo di Encounter ini menirukan tarian BTS lho. 

Yup, dalam kesempatan itu, bintang drama Korea 'Reply 1988' tersebut meng-cover tarian lagu hits milik Bangtan Boys alias BTS, "Boy In Luv". Bo Gum terlihat sangat mahir sambil diiringi para penari di belakangnya.

Usai menari, aktor kelahiran 16 Juni 1993 tersebut mengatakan jika V BTS lah yang melatih langsung tarian "Boy In Luv" pada dirinya. Keduanya memang dikenal bersahabat baik, bahkan Bo Gum sering membuat kejutan untuk para personel BTS, termasuk V BTS pada beberapa konser mereka di luar negeri.

Nah, penasaran seperti apa sih sebenarnya kehidupan Park Bo Gum? Berikut ada deretan fakta menarik tentang aktor yang memiliki senyum 'maut' tersebut, dilansir dari berbagai sumber.


1. Bersahabat dengan V BTS

V BTS dan Park Bo Gum (Soompi)
V BTS dan Park Bo Gum (Soompi)

Tarian 'Boy In Luv' yang tiba-tiba dilakukan Bo Gum dalam acara jumpa penggemar di Manila, Filipina tentu menjadi salah bukti bahwa Bo Gum memiliki hubungan yang baik terhadap boyband Korea BTS yang terkenal, khususnya V BTS atau Tae-Tae.

Mereka pernah melakukan perjalanan bersama ke Pulau Jeju dan mengambil banyak foto dan video bersama. Fans menjuluki mereka sebagai TaeGum karena mereka memiliki hubungan persahabatan yang sangat lucu.

Park Bo-gum pernah berbohong kepada V dan mengatakan bahwa BTS tidak mendapatkan penghargaan di sebuah acara dan V percaya itu. Ketika Park Bo-gum akhirnya mengumumkan bahwa BTS menang, V tertawa senang

Keduanya juga juga memiliki chemistry yang fantastis ketika mereka berdua menjadi MC bersama di Music Bank. Sepertinya mereka berdua pasangan serasi!

2. Park Bo-gum hampir digugurkan sebelum lahir

Park Bo Gum (Soompi)
Park Bo Gum (Soompi)

Park Bo-gum adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayah Park Bo-gum membagikan sebuah cerita bahwa ia dan sang istri hampir menggugurkan Bo-gum waktu ia masih di dalam kandungan.

Itu karena ibu Park Bo-gum hamil di usia senja dan mereka sempat tidak tahu bahwa sedang mengandung Park Bo-gum. Pada saat itu, ibu Park Bo-gum menderita penyakit yang mengharuskannya untuk mengkonsumsi beberapa jenis obat.

Mereka khawatir akan melahirkan anak cacat karena obat-obatan yang dikonsumsi, jadi mereka berpikir untuk menggugurkan kandungan. Tapi Tuhan punya rencana lain, orang tua Park Bo-gum berubah pikiran dan akhirnya melahirkan anak yang sehat dan tampan.

Mungkin itu salah satu alasan mengapa orang tua Park Bo-gum menamainya "Bogum" yang berarti "pedang yang berharga". Sayangnya, ibu Park Bo-gum meninggal ketika dia berada di kelas empat.

3. Aktor Korea yang nyaris tanpa haters

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) and Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dalam Encounter [Soompi]
Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) and Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dalam Encounter [Soompi]

Media Korea menjuluki Park Bo-gum sebagai orang yang memiliki pengaruh baik, karena kebaikan dan kesopanannya. Dia juga sangat rendah hati kepada para penggemarnya dan sering menangis terharu saat pertemuan penggemar.

Dia benar-benar tahu bagaimana memperlakukan penggemarnya dan sering melakukan gerakan imut dan romantis kepada penggemarnya, seperti memeluk dan bahkan tak pelit untuk bersalaman dengan para penggemarnya. Dia sangat menghargai para penggemarnya.

4. Pribadi yang low profile

Park Bo Gum  di drama baru berjudul Encounter (Instagram/@kdramanews.id)
Park Bo Gum di drama baru berjudul Encounter (Instagram/@kdramanews.id)

Park Bo Gum lebih membumi daripada penampilannya. Mungkin sebagian dari Anda pernah tahu, jika dia suka naik kereta bawah tanah karena ingin selalu tepat waktu. Beberapa foto dirinya di kereta juga muncul secara online.

Kerabat dari agensinya juga mengatakan bagaimana aktor drama 'Encounter' tersebut menolak tawaran untuk memanggilkan Bo Gum taksi dan memilih menumpang kereta bawah tanah terdekat. Jika Anda ingin melihat sekilas wajahnya yang tampan, mungkin Anda harus mencoba naik kereta bawah tanah atau kereta di Korea.

5. Dia seorang sarjana di Universitas Myongji

Park Bo Gum Soompi
Park Bo Gum (Soompi)

Dia lulus dari Universitas Myongji pada Februari 2018. Selama empat tahun, dia menikmati kehidupan kampus sambil belajar jurusan teater musikal.

Banyak yang memuji Bo gum tak melupakan pendidikannya meski telah berhasil memiliki karier yang sukses. Aktor satu ini tampak hebat dalam baju kelulusannya. Para penggemarnya terharu melihat dia bersenang-senang saat hari penting tersebut sambil berfoto dengan teman-teman sekelasnya.

6. Pernah bangkrut

Park Bo Gum, Song Hye Kyo, Yoo Ah In dan Song Joong Ki (Soompi)
Park Bo Gum, Song Hye Kyo, Yoo Ah In dan Song Joong Ki (Soompi)

Tentu saja, ia pernah mengalami kesulitan dalam hidup yang tidak terhindarkan. Terlepas dari kehilangan ibunya ketika dia masih sangat kecil, terungkap bahwa dia juga pernah mengalami kebangkrutan.

Agensinya, Blossom Entertainment, mengatakan bahwa insiden itu terjadi ketika Park Bo-gum masih muda, dan karena itu adalah situasi pribadinya sendiri, mereka tidak mengetahui keseluruhan detailnya.

Untung, dia berhasil menyelesaikan situasi tersebut dalam enam bulan. Dia awalnya pergi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada akhir 2014 untuk mengajukan permohonan pembebasan kebangkrutan karena hutang yang tidak dapat dia bayar kembali. Konflik utang ini terkait dengan situasi di mana ia menjadi penjamin bersama sebagai anak di bawah umur karena masalah keluarga.

Wah, fakta Park Bo Gum yang tidak banyak diketahui banyak orang ini bikin kamu tambah suka sama aktor asal Korea ini kan. 

Suara.com/Dinda Rachmawati

Terkait

Load more