Senin, 09 Desember 2019

5 Fakta Han Seo Hee, Terduga Penjual Narkoba ke B.I eks iKON

Han Seo Hee juga terlibat dalam kasus narkoba T.O.P BIGBANG.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Han Seo Hee dan Kim Han Bin alias B.I eks iKON (Kolase Soompi/Instagram)
Han Seo Hee dan Kim Han Bin alias B.I eks iKON (Kolase Soompi/Instagram)

Matamata.com - Dunia K-Pop, tepatnya agensi artis YG Entertainment sedang disorot. Hal ini terkait hengkangnya rapper sekaligus leader iKON, Kim Han Bin alias B.I terkait kasus narkoba.

Dilansir Soompi pada tanggal 12 Juni, Dispatch melaporkan bahwa B.I iKON dituduh mencoba membeli obat-obatan terlarang. Laporan tersebut menyatakan bahwa B.I berusaha membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 dan bahwa polisi tidak menyelidiki dia meskipun mengetahui hal ini.

Kronologi bermula seseorang bernama A ditangkap di rumah mereka dengan tuduhan berurusan dengan narkoba, dan ketika sedang menyelidiki telepon milik A, polisi menemukan percakapan KakaoTalk yang dibagi antara A dan B.I pada April 2016. Dalam percakapan itu, B.I diduga mengatakan kepada A bahwa ia merokok ganja dan meminta A untuk membeli LSD.

Pada 22 Agustus 2016, A bersaksi bahwa mereka mengirim LSD ke B.I di depan asrama iKON di Distrik Mapo, Seoul pada 3 Mei 2016. Polisi tidak memanggil B.I untuk diselidiki.


Kemudian, pada tanggal 13 Juni 2019 nama Han Seo Hee mencuat yang mana ia disebut sebagai sosok A dalam teks percakapan dengan B.I saat memesan LSD. Lewat akun media sosialnya, Han Seo Hee pun mengakui keterlibatannya dalam kasus narkotika yang menjerat B.I iKON.

Han Seo Hee dan Kim Han Bin alias B.I eks iKON (Kolase Soompi/Instagram)
Han Seo Hee dan Kim Han Bin alias B.I eks iKON (Kolase Soompi/Instagram)

Siapa sih Han Seo Hee? Dilansir dari Soompi dan Koreaboo, berikut 5 fakta Han Seo Hee, terduga penjual narkoba ke B.I eks iKON.

1. Mantan Trainee YG Entertainment

Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)
Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)

Han Seo Hee bukanlah sosok asing bagi para idol YG Entertainment mengingat dirinya sempat menjadi trainee di agensi tersebut. Selain YG, tercatat Han Seo Hee pernah menjadi trainee di berbagai agensi besar negeri Gingseng.

Kemunculannya yang paling diingat publik adalah saat ia menjadi kontestan ajang Birth of A Great Star 3. Sayangnya, ia tak berhasil masuk sebagai finalis.

Gadis kelahiran 1995 ini adalah trainee yang pernah bergabung dengan beberapa agensi besar. Koreaboo mencatat Han Seo Hee pernah menjadi trainee di agensi JYP, Source, dan Jellyfish. Bahkan ia disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk bergabung dengan GFriend dan Gugudan, tapi hal ini juga tak menjadi kenyataan.

2. Terlibat dalam Kasus Narkoba T.O.P BIGBANG

TOP BIGBANG (Allkpop)
TOP BIGBANG (Allkpop)

Sebelum B.I iKON, Han Seo Hee juga terlibat skandal narkotika T.O.P BIGBANG. Saat itu dia kedapatan berada di kediaman T.O.P saat rapper 31 tahun itu tertangkap basah tengah menggunakan ganja pada tahun 2017 lalu.

Dalam persidangan perdana yang dihadiri T.O.P pada (29/6/2017), terkuak bahwa lelaki bernama asli Choi Seung Hyun ini juga sempat menjalin asmara dengan Han Seo Hee. Bukan hanya itu, pihak T.O.P juga menuduh bahwa perempuan inilah yang mengajak sang rapper untuk mengisap ganja.

3. Hukuman 4 Tahun Penjara

Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)
Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)

Dilansir Soompi, Han Seo Hee sebelumnya juga terlibat dalam kasus ganja T.O.P, dan dia didakwa karena merokok ganja dengan T.O.P dua kali pada Oktober 2016. Selain itu, dia dituduh membeli LSD pada dua kesempatan terpisah.

Han Seo Hee dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan dengan kemungkinan hukuman penjara tiga tahun jika dia melakukan pelanggaran berulang selama masa percobaannya, dan dia juga diperintahkan untuk melakukan 120 jam rehabilitasi narkoba. Sejak itu ia juga dikritik karena komentar dan tindakannya yang kontroversial.

4. Bukan Penjual, Hanya Mengirim

Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)
Han Seo Hee (Instagram/@hxxsxxhee)

Pada pagi hari tanggal 14 Juni, Han Seo Hee memposting di Instagram-nya dan membagikan pemikirannya tentang kontroversi yang melibatkannya saat ini. Dia mengaku sedang berada di luar negeri dan akan kembali ke Korea dalam waktu dekat.

Dalam postingannya, Han Seo Hee blak-blakan kalau dia bukanlah penjual, hanya mengirim. Dia meminta netizen untuk tidak fokus padanya karena dia sendiri sudah mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Jika saya dapat menambahkan sesuatu, ini bukan kasus yang mudah untuk dijelaskan. Kasus tentang ganja dan penggunaan LSD pada Agustus 2016 dan kasus tentang penggunaan ganja dengan T.O.P pada Oktober 2016 digabungkan, dan saya saat ini menerima hukuman saya. Kasus-kasus itu digabung.

"Saya tidak menjual, saya mengirimkan. Setelah menggunakan uang dari kantong saya sendiri untuk melakukan pembelian dari dealer, saya kemudian menyerahkan [produk] kepada Kim Han Bin (B.I) dengan harga yang sama.

"Orang-orang mengatakan ini adalah taktik penjualan, tetapi jika Anda memikirkannya, itu bukan taktik. Saya tidak mendapatkan untung apa pun. Ini akan diungkapkan kemudian melalui wawancara yang resmi," kata Han Seo Hee.

5. Akui Keterlibatan CEO YG, Yang Hyun Suk dan Sudah Berusaha Menghentikan Kim Han Bin

Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment (Soompi)
Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment (Soompi)

"Jika akan ada penyelidikan ulang soal pengiriman [obat], maka saya akan setia bekerja sama dengan pihak berwenang. Fokusnya adalah Yang Hyun Suk yang secara pribadi mencampuri kasus ini, membuat ancaman, dan membuat kesepakatan dengan polisi, tetapi saya khawatir hanya karena nama saya terungkap sebagai informan [A dalam artikel sebelumnya], fokusnya adalah sekarang semua pada saya.

"Saya meminta Anda melihat diri saya dan kasus ini terpisah.

Dan saya tidak tahu bahwa itu penting jika saya mengatakan ini sekarang, tetapi saya sudah mencoba untuk menghentikan Kim Han Bin sampai akhir, untuk tidak melakukannya," lanjut Han Seo Hee.

Tunggu kabar selanjutnya.

Terkait

Load more