Senin, 16 September 2019

Jadi Model Iklan, Bayaran BTS Tembus Rp 35 Miliar

Rp 35 Miliar itu hanya untuk satu kali iklan, lho!

Tinwarotul Fatonah
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Matamata.com - BTSBoy group asuhan Big Hit Entertainment belakangan ini memang terus memantapkan kariernya di dunia hiburan internasional. Wajar jika mereka kemudian mendapatkan tawaran menjadi model iklan dengan bayaran selangit.

Dilansir dari Koreaboo, belum lama ini Sisa Press melaporkan bahwa menurut sebuah sumber di industri periklanan, BTS menghasilkan sekitar 3 miliar won atau kira-kira USD 2,5 juta untuk setiap iklan yang mereka bintangi.

Itu artinya, bayaran BTS sebagai model iklan mencapai sekitar Rp 35,6 miliar. Luar biasa, kan?

BTS kini layak disebut sebagai model terpopuler. Jumlah bayaran mereka pun ternyata jauh lebih tinggi ketimbang angka rata-rata yang diterima bintang top lainnya.


Para model yang dipekerjakan oleh perusahaan iklan rata-rata dibayar sekitar 1 miliar won, sekitar USD 845 ribu atau lebih dari Rp 12 miliar.

BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sebagai pembanding, sebelumnya dilaporkan bahwa ratu skating Kim Yuna menghasilkan sekitar 1 miliar hingga 1,4 miliar won selama masa jayanya.

Fakta bahwa BTS menghasilkan hampir tiga kali lipat dari jumlah itu bisa dibilang sangat mengesankan. Meski begitu, mungkin tidak begitu mengejutkan jika melihat seperti apa pengaruh internasional mereka sekarang.

Suara.com/Rima Sekarani

Terkait

Load more