Selasa, 19 November 2019

5 Fakta Tentang Percobaan Bunuh Diri Goo Hara

Goo Hara nyaris menambah daftar deretan artis K-Pop yang meninggal karena bunuh diri.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Pop. Idol K-Pop dari girlband Kara, Goo Hara mencoba bunuh diri di kediamannya pada Minggu (26/5/2019).

Dilansir Soompi, YTN melaporkan bahwa Goo Hara mencoba bunuh diri di sebuah kamar di lantai dua rumahnya di lingkungan Cheongdam, Seoul. Sebelumnya Goo Hara sempat memposting ucapan selamat tinggal.

Berkat kesigapan sang manajer yang khawatir dengan keselamatannya, percobaan bunuh diri Goo Hara berhasil digagalkan.

Berikut 5 fakta percobaan bunuh diri Goo Hara.


1. Ucapan Selamat Tinggal

Pesan Terakhir Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Pesan Terakhir Goo Hara (Instagram/@koohara__)

Pada malam sebelumnya, Go Hara diketahui memposting gambar yang mengisyaratkan 'Selamat Tinggal' di akun Instagram-nya. "Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang membuat jiwamu bahagia,'' tulis Goo Hara di postingan terakhirnya.

Manajernya khawatir tentang keselamatannya dan lantas menghubunginya. Namun, Goo Hara tidak mengangkat yang membuat manajernya bergegas ke rumahnya.

Naas, sang manajer menemukan Goo Hara tak sadarkan diri di kamar penuh asap. Manajernya pun dengan cepat mematikan sumber asap dan menelepon 119 Rescue Centre sekitar pukul 12:40 pagi waktu setempat. Goo Hara kemudian dipindahkan ke rumah sakit

Menurut Yonhap News, Goo Hara tetap tidak sadar pada pukul 11:30 pagi waktu Korea, tetapi napas dan nadinya normal.

2. Memutuskan Hubungan

Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)

Kini Goo Hara masih dalam tahap pemulihan di rumah sakit setelah mencoba untuk mengambil nyawanya sendiri. Seorang kenalan dekat mengungkapkan bahwa Goo Hara sudah memutuskan semua kontak sejak beberapa minggu terakhir.

Menurut seorang teman, dia telah berhenti membalas telepon dan SMS orang. Teman-temannya tidak tahu bagaimana kabar terakhir Goo Hara selama persidangan karena perselisihan hukumnya dengan Choi Jong Bum, mantan pacarnya.

''Goo Hara menutup diri, menjauh dari kami semua, jadi kami tidak bisa menghubunginya.'' kata teman Goo Hara.

3. Menutup Akun Penggemar

Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)


Juga terungkap bahwa Goo Hara memutuskan untuk menutup fanclub Jepang-nya hanya 3 hari sebelum kejadian. With HARA mengumumkan mereka akan secara resmi ditutup pada 30 Juni dengan instruksi spesifik tentang cara menerima pengembalian uang penggemar.

''Sesuai dengan keinginan Goo Hara, fanclub resminya 'With Hara' akan ditutup. Kami akan ditutup secara resmi pada 30 Juni 2019. Kami akan menghentikan semua pendaftaran baru dan anggota saat ini.

Kami akan mengembalikan uang tahunan anggota.'' kata With Hara

4. Berhenti dari Dunia Hiburan

Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)

 

Teman lain mengungkapkan bahwa Hara telah memutuskan untuk berhenti dari promosi di dunia hiburan Korea. Hal ini diawali sejak ia memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak dengan agensi baru setelah kontraknya dengan Contents Y berakhir Januari lalu.

"Koo Hara ingin berhenti sejenak dari promosi di Korea,'' kata seorang teman Hara.

5. Depresi

Goo Hara (Instagram/@koohara__)
Goo Hara (Instagram/@koohara__)


Sebelumnya diungkapkan oleh manajer bahwa Goo Hara baru-baru ini menderita depresi. Meskipun penyebab dari depresi tidak pasti, penggemar memenuhi akun media sosialnya dengan harapan agar Goo Hara kembali pulih.

Sebelumnya, Goo Hara jadi perbincangan hangat di Korea karena dia disebut melakukan tindak penganiayaan terhadap mantan pacar yang berinisial A.

Goo Hara diduga mengamuk dan melakukan tindak kekerasan saat sang kekasih yang berprofesi sebagai hairstylist itu meminta putus. Kepolisian Gangnam menerima laporan adanya tindak kekerasan itu pada (13/9/2018).

Dilansir dari Soompi, kekasih Goo Hara yang disebut A menelpon polisi dari Villa di daerah Noghyeon, Gangnam pada 13 September 2018 pukul setengah satu pagi waktu setempat. A bilang dirinya dianiaya oleh Goo Hara. Sedangkan Go Hara sendiri bilang kalau mereka saling memukul.

Lewat wawancara media Chosun Ilbo pada (15/9/2018), A membantah pernah memukul Goo Hara. ''Aku tidak pernah memukul orang seumur hidupku apalagi wanita.''

Pada (18/9/2018) melalui Dispatch, Goo Hara mengatakan kalau A mabuk waktu masuk tanpa ijin ke apartemennya tengah malam itu. ''Dia memakiku dan menjambak rambutku.'' Goo Hara bahkan menyertakan bukti foto tubuhnya yang lebam-lebam disertai keterangan dari dokter kandungan dan ahli ortopedi.

Polisi sudah menginvestigasi Go Hara dan kekasihnya secara terpisah dan masih menganggap keduanya sebagai korban.

Goo Hara sejatinya dijadwalkan untuk muncul di pengadilan lagi pada 30 Mei. Namun, belum ada kabar apapun sejak sang aktris dikabarkan bunuh diri.

Semoga Goo Hara kembali pulih.

 

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Terkait

Load more