Jum'at, 13 Desember 2019

Debut Solonya Sukses, 3 Perbedaan Ini Dirasakan Jennie BLACKPINK

Selamat atas kesuksesan debut solonya Jennie.

Agung Pratnyawan | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Jennie BLACKPINK (Soompi)
Jennie BLACKPINK (Soompi)

Matamata.com - Lagu debut solo Jennie BLACKPINK sukses besar. Pada 12 November pukul 6 malam waktu setempat, Jennie BLACKPINK merilis lagu debut solonya bertajuk SOLO. Lagu yang digubah oleh Teddy dan 24 itu sukses menguasai tangga lagu realtime chart dan iTunes di seluruh dunia.

Lagu ini menjadi nomor satu di banyak situs musik tepat setelah rilis. SOLO merajai enam situs musik utama seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Enggak cuma di Korea, lagu ini juga meraih kesuksesan di tangga lagu internasional. Pada pagi hari 13 November waktu setempat, SOLO mencapai No. 1 di chart iTunes dari 40 negara termasuk Argentina, Armenia, Bahrain, Belarusia, Brasil, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Chili, Ekuador, Mesir, Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, Indonesia, Kazakhstan, Lithuania, Makau, Malaysia, Nikaragua, Paraguay, Peru, Rumania, Arab Saudi, Singapura, Slovenia, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)

 


MV SOLO juga meraih 9,5 juta views pada 13 November pukul 9 pagi waktu Korea. Sampai saat ini MV-nya sudah meraih lebih dari 11 juta views dan akan terus bertambah.

SOLO digubah oleh Teddy dan 24, dengan lirik yang ditulis oleh Teddy. Nada yang indah di awal lagu diikuti dengan lirik yang jujur dan melodi yang ringkas adalah titik fokus dari lagu ini.

Pertama kali debut solo, Jennie BLACKPINK mengungkapkan perbedaan yang dia rasakan. Hal ini diungkapkan perempuan 22 tahun itu saat konferensi pers lagu solonya pada 12 November 2018.

Ini 3 perbedaan yang dirasakan Jennie BLACKPINK.

1. Membawakan Imej yang Berbeda

Jennie BLACKPINK (Soompi)
Jennie BLACKPINK (Soompi)

 

Pada konferensi pers untuk debut solonya pada 12 November, Jennie BLACKPINK membandingkan imej yang dia miliki sebagai anggota BLACKPINK dengan dirinya sebagai artis solo dan menjelaskan bagaimana lagu debut solonya muncul.

Dalam momen perilisan MV SOLO miliknya, Jennie berkata, ''Dibandingkan ketika saya bersama BLACKPINK, saya ingin menunjukkan imej yang sedikit berbeda dan lebih serius. Ini akan membuat Anda berpikir, 'Jennie ternyata memiliki sisi ini pada dirinya. Dan itu tidak buruk.''

2. Hanya Ada Suaranya dan Penampilannya Sendiri

Jennie BLACKPINK (Soompi)
Jennie BLACKPINK (Soompi)

 

Selama konferensi pers, Jennie menyuarakan pendapat tentang debut solonya. Awalnya doi belum terbiasa karena sebagai artis solo cuma ada suaranya sendiri dalam lagu.

''Jika saya harus membandingkan debut solo saya dengan saat bersama BLACKPINK, di sini saya menggambarkan diri saya lebih detail. Bahkan hanya di teaser, ada berbagai pakaian dan konsep. Debut solo saya akan menjadi kesempatan bagi orang-orang untuk mengenal saya lebih baik.''

Perbedaan lain dari debut solo adalah hanya ada suaranya dari awal hingga akhir. Selain itu, Jennie menambahkan, ''Saya tidak bisa mengatakan bagaimana hal itu berbeda. Karena saya sebagai artis solo dan saya di BLACKPINK adalah sama.''

3. Mengingatkannya Akan Masa Training

Jennie BLACKPINK (Soompi)
Jennie BLACKPINK (Soompi)

 

Jennie BLACKPINK tengah mengambil langkah besar dalam karirnya dengan melakukan solo. Jennie yang telah menjadi idola selama lebih dari dua tahun mengatakan bahwa dia harus memanfaatkan pengalamannya sebagai trainee lebih daripada sebelumnya.

''Saya pikir saya menjadi begitu kuat saat berlatih selama enam tahun. Saya pikir saya harus membawa kembali bagaimana perasaan saya saat masih menjadi trainee, di mana artinya saya harus menguasai panggung ini sendiri. Saya ingin melakukannya dengan baik sehingga enam tahun itu, semua waktu yang saya investasikan pada diri saya, tidak sia-sia.''

Woah, keren ya Jennie BLACKPINK? Selamat atas kesuksesan debut solonya, Jennie.

Terkait

Load more