Senin, 09 Desember 2019

Lagu Debut Solo Jennie BLACKPINK Rilis, Kece Abis!

Jennie BLACKPINK bertransformasi sebagai gadis rapuh sekaligus mandiri.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)

Matamata.com - Jennie BLACKPINK akhirnya merilis video musik (MV) untuk lagu debut solonya. Debut solo Jennie BLACKPINK dengan lagu bertajuk SOLO itu resmi dirilis hari ini, Senin (12/11/2018).

SOLO adalah single bergenre hip-hop dengan elemen-elemen pop. Lagu ini berkisah tentang individu 'solo' yang percaya diri dan bangga, serta tidak terikat oleh kesedihan bahkan setelah putus dengan kekasihnya.

Jennie sebelumnya mengatakan, ''Banyak wanita berada dalam suatu hubungan di mana mereka menyerahkan banyak hal hanya untuk dicintai oleh orang lain. Tetapi meskipun mereka berusaha keras, dalam banyak kasus, hal itu hanya akan menyakiti mereka. Lagu ini berbicara tentang lebih baik menjadi bebas daripada dicintai tapi tidak menjadi diri sendiri.''

Dalam video tersebut, Jennie memerankan gadis rapuh dan lembut serta wanita yang kuat dan independen. Gambaran karakternya yang kontras serta penampilannya yang unik mampu menarik perhatian pemirsa.


MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Youtube)
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Youtube)

Ungkapan Hati Jennie BLACKPINK tentang Debut Solonya

Jennie BLACKPINK juga mengungkapkan pemikirannya tentang debutnya sebagai artis solo. Hal itu diungkapkan perempuan 22 tahun itu saat konferensi pers lagu solonya.

Hari ini, konferensi pers untuk lagu debut solo Jennie BLACKPINK yang berjudul SOLO digelar. Dia berkata, ''Lagunya sudah terungkap di konser BLACKPINK, tapi saya masih tidak percaya lagu itu akan benar-benar dirilis. Saya harus bersiap untuk menantikannya.''

Jennie adalah yang anggota pertama BLACKPINK yang melakukan debut solo. Soal karir solonya itu, dia punya jawaban yang cukup bijak.

''Bukan berarti kami mulai mengerjakan proyek setelah saya terpilih untuk menjadi yang pertama. Semua anggota bekerja di debut solo masing-masing. Rasanya kita semua bersiap dan mulai bersama. Menyenangkan untuk menggambarkan diri saya sendiri ke dalam sebuah lagu. Saya merasa terbebani menjadi yang pertama, tetapi saya ingin bersenang-senang dan berpikir bahwa ini adalah kelanjutan dari apa yang telah kami tampilkan sebagai BLACKPINK,'' ungkap dia.

MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)

Jennie juga berbicara tentang saran Yang Hyun Suk padanya. Saat mempersiapkan debut solonya, CEO YG Entertainment itu banyak mendukung dan menunjukkan perhatian besar padanya.

''Dia menunjukkan perhatian besar terhadap debut solo ini. Saya menerima pesan darinya hampir setiap hari. Dia memilih kostum panggung satu per satu. Dia bahkan berkata 'yang ini terlihat buruk' secara terus terang.''

Jennie juga mengaku kalau dirinya sering ditegur oleh Yang Hyun Suk. Hal itu karena dirinya terlalu pemalu dan gugup saat tampil sebagai artis solo.

Jennie melanjutkan, ''Dia mengatakan kepada saya bahwa saya bisa melakukannya lebih baik. Dia meminta saya untuk melepaskan diri dari sifat pemalu dan menemukan kepercayaan diri saat tampil sebagai artis solo.''

MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)
MV Debut solo Jennie BLACKPINK rilis (Soompi)

Lagu solo Jennie BLACKPINK dirilis pada 12 November pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Produser ternama YG Entertainment, Teddy dipercaya untuk menggubah musiknya. Pada MV SOLO, Jennie menggambarkan imej gadis rapuh dan halus, sekaligus seorang wanita yang percaya diri dan mandiri.

Kamu sudah lihat MV solo terbaru Jennie BLACKPINK?

Terkait

Load more