Jum'at, 06 Desember 2019

BLACKPINK dan Dua Lipa Rilis Lagu Kolaborasi 'Kiss And Make Up'

Kolaborasi dua bahasa yang easy listening.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Dua Lipa dan BLACKPINK (Soompi)
Dua Lipa dan BLACKPINK (Soompi)

Matamata.com - Kolaborasi BLACKPINK dan Dua Lipa akhirnya jadi kenyataan. Lagu kolaborasi apik mereka berjudul Kiss and Make Up yang menjadi bagian dalam album Dua Lipa versi Complete Edition rilis pada Jumat (19/10/2018) kemarin.

Proyek kolaborasi antara musisi papan atas Korea Selatan dan Amerika Serikat ini memang sudah lama didengungkan. Informasi kolaborasi keduanya dikonfirmasi oleh Dua Lipa sejak awal September 2018 lalu.

Suara Dua Lipa yang berat mengawali lagu yang dibalut dengan aransemen Electronic Dance Music tersebut. Lalu Dua Lipa memberi kesempatan kepada empat member BLACKPINK, yakni Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie untuk unjuk kebolehan dengan vokal mereka yang khas.

BLACKPINK feat Dua Lipa  (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK feat Dua Lipa (Instagram/@blackpinkofficial)

Lagu Kiss and Make Up menggunakan dua bahasa yakni Inggris dan Korea. Mungkin BLACKPINK sudah biasa menyanyikan dwibahasa dalam karya-karyanya, tapi ini yang pertama kali untuk Dua Lipa.


Selain Kiss and Make Up, edisi super deluxe dari album Dua Lipa juga menampilkan dua lagu baru lainnya, yakni Want To dan Running. Ketiganya sama-sama menampilkan vokal berat dan serak dari pelantun New Rules itu.

Untuk BLACKPINK, Kiss and Make Up adalah lagu baru pertama mereka sejak DDU-DU DDU-DU. Banyak yang penasaran apakah girl group K-Pop di bawah asuhan YG Entertainment itu mampu mengimbangi sang rising star, tapi ternyata BLACKPINK berhasil.

''Vokal Dua Lipa dan BLACKPINK benar-benar menyatu sempurna. Ini salah satu kolaborasi musisi barat dan K-Pop terbaik. Sekarang tinggal mendengar kolaborasi apik antara Wendy Red Velvet dan John Legend,'' cuit salah satu fan.

BLACKPINK dan Dua Lipa (Youtube)
BLACKPINK dan Dua Lipa (Youtube)

Debut Solo Member BLACKPINK

Semua member BLACKPINK akan merilis lagu solo. Kamis (18/10/2018) kemarin, YG Entertainment memberikan informasi kalau keempat member BLACKPINK akan debut solo.

''Semua member BLACKPINK akan merilis single solo. Ini merupakan bagian dari proyek album baru BLACKPINK, Jennie adalah member pertama yang akan debut solo,'' ungkap YG Entertainment.

Di hari yang sama Yang Hyun Suk selaku CEO YG Entertainment juga merilis pernyataannya di Instagram. ''Lagu solo Jennie akan rilis duluan, dan menyusul single solo Rose kemudian. Kekuatan utama BLACKPINK adalah talenta mereka secara solo sama bagusnya dengan kemampuan sebagai grup,'' tulis Yang Hyun Suk.

Sebelumnya sudah diberitakan kalau Jennie BLACKPINK akan merilis debut solo tahun ini. BLACKPINK sendiri bakal melangsungkan konser tunggal pertama mereka bertajuk In Your Area di Korea pada 10-11 November  mendatang di Olympic Gymnastics Arena.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Selamat untuk lagu kolaborasi BLACKPINK dan Dua Lipa.

Terkait

Load more