cancel
Sabtu, 26 September 2020

Cerita Seram Via Vallen Hadapi Orang Kesurupan, Sampai Bantu Usir Setan!

Via Vallen ajak Ngobrol dan Marahi Setan, bikin merinding.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Via Vallen di Jepang (Instagram/@viavallen)
Via Vallen di Jepang (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Via Vallen baru saja mengalami pengalaman mistis yang buat bulu kuduk merinding. Hal itu diungkapkannya sendiri di Instagram Story kemarin (20/8/2020).

Semua bermula dari beberapa pekan lalu saat penyanyi dangdut ternama ini berwisata ke Pulau Bali. Salah satu teman seperjalanannya pun mengalami kesurupan.

Negrinya, makhluk halus yang mendiami tubuh temannya ikut pulang sampai Surabaya.

Via Vallen  (Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Diungkap Via, ini baru pertama kalinya menghadapi orang kesurupan. Keberhasilan mengusir makhluk halus dari tubuh rekannya itu juga diutarakannya.


"Ya Allah, baru kali ini menghadapi orang kesurupan. Aku enggak tahu apa-apa soal dunia begini tapi Alhamdulillah berhasil mengatasi juga," tulis Via Vallen.

Meski berhasil mengusir setan, Via bilang tak punya bekal apapun di dunia gaib. Dia pun terheran-heran akan hal itu.

Via Vallen  (Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Instagram/@viavallen)

"Aku percaya dunia gaib itu ada, tapi aku orang yang sangat enggak percaya dengan hal mistis. Baru kali ini mengobrol sama setan, menjalani ritual pengusiran setan tanpa bekal ilmu di bidang itu. Ya Allah, ngeri-ngeri gimana gitu. Pengalaman yang uwuu pokoknya," lanjutnya.

Via tak segan mengajak bicara dan bahkan memarahi makhluk halus tersebut. Dia juga heran nyalinya bisa setinggi itu bak pengusir setan profesional.

"Entah nyaliku ini setinggi apa kok bisa aku berani menghadapi orang kesurupan, marah-marahi setannya. Sudah kayak pengusir setan profesional pokoknya," ungkapnya.

Via Vallen  (Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Via pun mengungkap kronologi lengkap kejadian menyeramkan itu bisa bermula. Dia baru tahu temannya kerasukan saat berada di Surabaya.

Penyebabnya temannya itu buang air kecil di pohon yang ada penunggunya. Temannya itu pun dibuat linglung, diam-diam dibawa ke laut mau disakitin sampai disuruh bunuh diri.

"Kejadiannya berawal dari pas aku liburan di Bali kemarin. Salah satu orang yang ikut aku ternyata sudah ada yang merasuki mulai dari hari ketiga di Bali. Ketahuannya pas sudah sampai Surabaya.

"Penyebabnya karena kecerobohan dia sendiri. Dia kencing di pohon yang ternyata ada penunggunya, penunggunya ikut pulang ke Surabaya dan mau bawa dia," papar Via Vallen.

Via Vallen  (Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Via Vallen bilang kalau kondisi temannya itu sudah mendingan, meski sebelumnya sempat melotot dan nggak bernapas. Via meminta bantuan para ahli lainnya untuk mengeluarkan si makhluk halus.

Kalau cara ini nggak berhasil juga, terpaksa dibawa ke Bali lagi, ke tempat makhluk halus itu berasal. 

Via Vallen juga memberikan pesan pada pengikutnya untuk menjaga sikap, baik lisan maupun etika di manapun berada agar kejadian ini tak terulang.

Via Vallen  (Instagram/@viavallen)
Via Vallen (Instagram/@viavallen)

"By the way, ini pelajaran buat teman-teman juga ya. Kita harus menjaga etika dimana pun berada, apalagi di tanah orang. Jangan sampai kejadian ini menimpa kalian juga," tutupnya.

Ngeri nih pengalaman mistis Via Vallen.

Terkait

Load more