cancel
Selasa, 11 Agustus 2020

Pembakar Mobil Kerap Keliaran dan Bilang ke Tetangga Via Vallen Istrinya

"Dia sering bilang 'Via itu istri saya' gitu," kata Via Vallen.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
cloud_download Baca offline
Via Vallen (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)
Via Vallen (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Mobil Via Vallen berpelat nomor W 1 VV yang diparkir di sebelah rumahnya dibakar pada Selasa (30/7/2020) jelang subuh. Pelaku yang diketahui bernama Pije lalu menyerahkan diri ke Polresta Sidoarjo.

Pije pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 187 ayat 1 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Hingga saat ini Pije (40) masih dalam proses pemeriksaan di Polresta Sidoarjo. Pije kabarnya kerap berkeliaran di sekitar rumah dan mengaku-aku sebagai suami Via Vallen sebelum melakukan aksi nekat itu. 

"Apa ya omongannya aneh (Pije), jadi saya tanya-tanya ke tetangga juga, orang ini ternyata sering sliweran (mondar mandir) di sini. Dia sering bilang 'Via itu istri saya' gitu," kata Via Vallen saat dihubungi, Minggu (5/7/2020).


Mobil Via Vallen dibakar. (instagram @viavallen)
Mobil Via Vallen dibakar. (instagram @viavallen)

Via Vallen juga yakin Pije tak sakit jiwa. Lantaran kerap bicara ngelantur ketika diperiksa polisi, sempat ada kabar pelaku alami gangguan jiwa.  

"Kayaknya nggak (sakit jiwa), soalnya di sebelah rumah udah ada olah TKP dan dia udah pakai baju oranye. Jadi ya pasti pinter lah polisinya kalau dia ngaku gila," ujar Via.

"Kan udah banyak saksi, terus ada botol bekas bensin di sekitaran mobil. Dan kalau memang dia orang gila kok bakarnya milih, soalnya di situ tuh posisinya ada 4 mobil berjejer di samping rumah, dia milihnya bakar yang Alphard," sambungnya.

Terkait

Load more