cancel
Minggu, 09 Agustus 2020

Ide Bisnisnya Kerap Ditiru Kompetitor, Inul Daratista Justru Ngaku Bangga

"Aku bangga karena kreativitas dan IDE aku banyak yang niru," tulis Inul Daratista.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Inul Daratista (Instagram @inul.d)
Inul Daratista (Instagram @inul.d)

Matamata.com - Sebagai seorang pebisnis, Inul Daratista mengaku bahwa idenya kerap dicuri oleh kompetitor. 

Terbaru, Inul Daratista merombak tampilan ruangan karaokenya dengan animasi. 

"Saya tidak pernah menyerah dengan ide-ide saya khususnya kali ini membuat animasi kecanggihan teknologi dalam room saya. IDE saya ini pasti akan ditiru dan dicontoh oleh orang lain khususnya kompetitor yang ingin tempatnya indah seperti tempat saya," tulisnya di Instagram pada Selasa (16/6/2020).


Namun alih-alih marah idenya dicuri orang lain, dia justru bersikap legowo.

"It’s okay. Memang begitulah tapi sebagai orang yang pertama punya IDE ini aku bangga karena kreativitas dan IDE aku banyak yang niru. Walaupun sedih karena mereka tidak kreatif bisanya cuma mau mencuri ide dari kreativitas orang lain tanpa malu-malu," sambungnya.

Unggahan Inul Daratista [Instagram/@inul.d]
Unggahan Inul Daratista [Instagram/@inul.d]

Kendati begitu, dia tidak memungkiri bahwa dunia bisnis cukup kejam. Hanya saja Inul Daratista berpedoman siapa yang benar maka usahanya akan terus lancar.

"Dan ketika masuk dalam bisnis bisa mengenal siapa teman siapa lawan, siapa yang jujur dan siapa pengkhianat, di situlah saya sadar kejamnya dunia bisnis. Bisnis yang sehat dan jujur usahanya akan panjang dan berkembang baik. Aku yakin itu. Tapi bisnis yang banyak mencuri hasil karya orang lain selamanya dia akan jadi maling," tutur Inul Daratista.

"Bukan saja bosnya tapi anak buahnya juga sama saja. Sudah wajar dalam bisnis pasti ada kejahatan kamu untuk saling menghancurkan, hal yang biasa, kuat-kuatan," imbuhnya lagi.

Sebagai penutup, dia bangga meskipun tidak sekolah tinggi bisa memberikan ide-ide cemerlang.

"Tapi saya bangga loh ide dan kreativitas saya yang baik-baik sebagai anak yang tidak sekolah tinggi selalu ditiru dicontoh bahkan di implementasikan secara nyata bahkan ada yang tanpa malu-malu meniru, yah itulah bisnis," pungkas Inul Daratista. (Sumarni)

Terkait

Load more