Selasa, 07 Juli 2020

Dijanjikan Honor Rp 100 Ribu, Inul Daratista Ditipu malah Disekap 40 Hari

Inul Daratista cerita masa kelamnya saat menjadi penyanyi.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Transformasi Inul Daratista (YouTube/Info Lalulalang)
Transformasi Inul Daratista (YouTube/Info Lalulalang)

Matamata.com - Awal karier Inul Daratista ternyata begitu miris. Istri Adam Suseno itu mengaku pernah dibayar Rp 20 ribu dan disekap selama 40 hari saat manggung di Batam.

Hal itu diungkap Inul Daratista saat berbincang dengan Luna Maya di channel YouTube miliknya berjudul "Sumpah Serapah Inul Daratista Bikin Hidupnya Seperti Ini'.

"Aku dulu penyanyi kafe, bayarannya cuma Rp 20 ribu. Nyanyi selama tiga jam, full," ungkap Inul Daratista, Kamis, (7/5/2020).


Pemilik Goyang Ngebor ini juga punya cerita memilukan saat ditipu seorang tamu. Inul bersama beberapa orang penyanyi dijanjikan untuk menyanyi di Batam dan dibayar Rp 100 tiap kali tampil.

"Kebetulan tamunya ada di situ, ngajakin aku nyanyi ke Batam dengan honor Rp 100 ribu. Diajakin ke Batam, aku pikir gede dong di kafe aja aku dibayar Rp 20 ribu," kata Inul Daratista.

Inul Daratista mengaku tergiur untuk berangkat ke Batam. Apalagi, kala itu Inul dijanjikan bakal tampil 10 kali. Hal tersebut membuat Inul tak pikir panjang untuk menyambangi kota tersebut.

"Wah Rp 1 juta gimana rasanya, aku ingin lihat uang satu juta mbak," cerita Inul kepada Luna Maya.

Namun sesampainya di Batam, Inul dibohongi hingga mendapat perilaku tidak menyenangkan. Ia disekap hingga 40 hari di kota tersebut.

Inul Daratista tampil seksi dengan gaun pas badan. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista tampil seksi dengan gaun pas badan. (Instagram/@inul.d)

"Pengalaman aku banyak banget, aku nyanyi ke Batam sempat disekap di Batam satu bulan setengah, sekitar 40 harian gitu," ungkap Inul Daratista.

"Bohong ternyata, disuruh menunggu. Sampai seminggu di sini kok nggak disuruh nyanyi-nyanyi," sambungnya.

Inul Daratista bersama teman-temannya berusaha berontak. Sayangnya mereka menyerah dan tetap menyanyi di lokasi yang ternyata lokalisasi.

"Naik kapal, baru sampai lokasi, ternyata rawa-rawa. Terus ada tempat semacam lokalisasi, kita nyanyi sekali itu doang," beber Inul Daratista.

Wah, miris sekali ya cerita perjuangan Inul Daratista sebelum terkenal. (Herwanto)

Terkait

Load more