Kamis, 28 Mei 2020

Kini Terkenal, Via Vallen Justru Ingin Berhijrah dan Pensiun Jadi Pedangdut

"Aku ada tujuan pengen hijrah, pengen pakai hijab. Nantinya pengen nggak di entertainment lagi, mau dibidang lain aja," tutur Via Vallen.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani
cloud_download Baca offline
Via Vallen di Jepang (Instagram/@viavallen)
Via Vallen di Jepang (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Sejak lagu "Sayang" dirilis, Via Vallen menjadi salah satu penyanyi dangdut Tanah Air yang diperhitungkan dan kehidupannya pun berubah. Via pun bersyukur dia bisa menjadi seperti sekarang adalah berkat doa dan dukungan kedua orangtuanya. 

Namun ternyata ada impian lain yang belum digapai pedangdut kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu meski dibilang dia sudah memiliki hampir semuanya.  Di antaranya berbisnis dan berhijrah.

"Mimpi yang belum terwujud hingga kini tuh, pengin buat usaha keluarga. Yah kayak mbak Inul ini, punya banyak usaha," tutur Via Vallen saat live Instagram dengan Inul Dararista, Rabu (29/4/2020).


Selain itu, Via Vallen mengaku ingin berhenti jadi pendangdut. Sebab, pelantun "Meraih Bintang" ini ingin sekali hijrah dan menutup auratnya.

"Kenapa pengin bisnis, karena aku ada tujuan pengen hijrah, pengen pakai hijab. Nantinya pengen nggak di entertainment lagi, mau dibidang lain aja," tuturnya.

Via Vallen [Instagram]
Via Vallen [Instagram]

Jika harus tetap menjadi pedangdut, keputusan hijrah tak mudah baginya. Sulit untuknya berjoget dan berdangdut tapi berhijab.

"Kalau penyanyi dangdut pakai hijab tuh belum bisa, meskipun kata orang rezeki mah ada aja, tapi selama ini sulit terjadi. Makanya harus cari sandaran untuk keluarga," tutur Via Vallen.

"Maksudnya gini, sebagai penyanyi dangdut sulit sepertinya. Temanku banyak juga yang hijrah tapi kan kalau jadi bintang tamu di club kayak sudah tidak mungkin, ruang kita jadi terbatas. Kalau pesinetron, presenter, pakai hijab nggak masalah. Kalau penyanyi dangdut susah. Semoga ada sandaran lain dan lancar," jelas Via Vallen.

Tuh, cita-cita Via Vallen pengen hijrah rupanya. Bagaimana menurutmu?

Terkait

Load more