Senin, 01 Juni 2020

Muncul Corona, Cita Citata: Tuhan Kasih Jawaban Supaya Bumi Bisa Bernapas

Cita Citata bicara soal sisi positif dari wabah virus corona.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Cita Citata (MataMata.com/Evi Ariska]
Cita Citata (MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Cita Citata melalui Instagramnya mengungkapkan perasaannya tentang kondisi bumi sebelum dan sesudah adanya virus corona.

"Dulu sempat berkhayal kapan ya Jakarta langitnya bisa cerah tanpa asap dan udara bisa segar tanpa polusi," tulis Cita Citata di Instagram.

Pelantun lagu "Goyang Dumang" ini menilai pandemi virus corona (Covid-19) merupakan jawaban Tuhan atas kondisi bumi saat ini. Dia bilang, permasalahan polusi udara di berbagai negara mulai pulih di tengah pandemi virus corona (Covid-19).


"Tuhan kasih jawaban kita #dirumahaja supaya bumi bisa bernapas. Hari ini aku lihat langit di luar kelihatan warnanya, biasanya nggak keliatan (bukan karna embun) tapi karena polusi udara," ucapnya.

Namun bukan berarti Cita Citata tidak merasa khawatir dengan merebaknya virus corona (Covid-19). Dia justru sempat mengeluh dengan musibah ini. Namun di satu sisi, Cita Citata melihat adanya hal positif.

"Sempat di level nggak tahu lagi mau ngapain, bingung dan kesal. Tapi pas sadar betapa banyak banget hikmah dari serangan Virus Covid-19 ini," ucapnya.

Tak hanya berkurangnya polusi udara, hal positif lainnya yang dirasakan Cita Citata yaitu dengan giat beribadah. Terbiasa sibuk bekerja kini dia mempunyai waktu untuk keluarga dan sadar akan pentingnya kebersihan.

Cita Citata [Suara.com/Evi]
Cita Citata [Suara.com/Evi]

"Bisa ingat sama Yang di Atas (rajin ibadah), bisa mempererat hubungan keluarga yang mungkin karena saking sibuknya jadi jarang ngobrol, bisa sadar bahwa nabung itu perlu jadi pas begini kita ngga pusing dan tentu sadar akan kebersihan," jelasnya.

Hal-hal positif itu yang dirasakan Cita Citata setelah ia mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah selama wabah virus corona (Covid-19).

"Teman-teman sayangi diri kalian dan sayangi sesama. Semangat ya jangan merasa bosan diam di rumah, demi kebaikan bersama," tutur Cita Citata.

Cita Citata pun tampak mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah aja agar mencegah meluasnya penyebaran virus corona ini. (Evi Ariska)

Terkait

Load more