Selasa, 18 Februari 2020

Hadirkan 70 Duta Provinsi, Liga Dangdut Indonesia 2020 Siap Digelar

Siapa nih yang nggak sabar nonton Liga Dangdut Indonesia 2020?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Preskon Liga Dangdut Indosiar 2020 [MataMata.com/Evi Ariska]
Preskon Liga Dangdut Indosiar 2020 [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Kabar gembira untuk pencinta musik dangdut. Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar "Liga Dangdut Indonesia 2020" akan kembali digelar.

Setelah sukses menggelar LIDA (Liga Dangdut Indonesia) pertama tahun 2018 dan musim ke-dua 2019, kini LIDA 2020 menghadirkan 70 duta dari 34 provinsi.

"Liga dangdut ini satu ajang seni dangdut yang diwakili provinsi Indonesia, mereka adalah duta provinsi, mereka ikut serta mempopulerkan tradisi, budaya dari daerah mereka," kata Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCW saat konferensi pers di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).


Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini LIDA 2020 menyuguhkan konsep baru dengan membagi juri menjadi dua tim yakni, tim merah yang terdiri dari pedangdut senior, diantaranya Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Nita Thalia.

Preskon Liga Dangdut Indosiar 2020 [Suara.com/Evi Ariska]
Preskon Liga Dangdut Indosiar 2020 [Suara.com/Evi Ariska]

Sementara tim putih menghadirkan juri perwakilan kaum millenial yang merupakan pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy yakni Lesti DA, Fildan DA, Reza DA serta Weni DA.

"Sistem penjurian yang berbeda, dibagi dua ada millenial kelompok putih, dan artis yang papan atas yaitu kelompok merah. Sampai episode empat mereka akan bergabung penjuriannya," ungkapnya.

"Nantinya akan ada SMS polling dengan
Tokopedia yang akan bergabung, lalu mana yang lolos dan 2 terbawah akan diselamatkan oleh juri-juri," terang Harsiwi Achmad.

Kompetisi LIDA 2020 akan dibuka oleh perkenalan 70 duta provinsi terpilih lewat "Konser Bhineka Tunggal Ika" yang tayang pada hari Kamis (23/1/2020) pukul 20:00 WIB secara live di Indosiar. [Evi Ariska]

Terkait

Load more